Monitoring Dampak Bencana Hujan Deras Disertai Angin Kencang 9 Maret 2024

20-Mar-2024   Dibaca :  25 kali

Musibah yang terjadi akibat angin kencang disertai hujan pada Sabtu (9/3/2024) siang di wilayah Purwosari. Antara lain pohon jati roboh menimpa rumah warga, kandang ternak rusak tertimpa pohon, atap toko yang rusak tersapu angin kencang di Giripurwo. Di Jambu Giricahyo terdapat rumah warga yang atapnya rusak tertimpa pohon tumbang. Di Girijati juga ada sling tiang listrik yang putus. Terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah dikarenakan proses evakuasi bencana dan perbaikan jaringan. 

Bapak Agus Pramana, SH.,MAP. Kepala Jawatan Keamanan Kapanewon Purwosari beserta staf berkoordinasi dengan TRC, Tagana, dan Jagabaya Kalurahan memonitor kondisi situasi pasca bencana. Selanjutnya menginventarisir data kerusakan untuk bahan membuat laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gunungkidul. 

Akhir-akhir ini memang sering terjadi cuaca ekstrim di wilayah DIY. Mengacu prakiraan BMKG hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin masih berpeluang terjadi di provinsi ini hingga pertengahan bulan Maret 2024. Masyarakat dihimbau untuk siaga dan waspada. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul juga telah mengeluarkan edaran yang ditujukan kepada masyarakat yang isinya himbauan untuk melaksanakan "Gerakan Bersih Kali dan/atau Luweng" untuk menanggulangi banjir.

 

Berita Terbaru


Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII Tahun 2024

Panewu Purwosari bertindak sebagai Pembina Apel pagi dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah

Pendampingan Kontingen Seni Karawitan Kapanewon Purwosari yang tampil di ajang Festival Karawitan Gunungkidul 2024

Panewu Purwosari Bapak Baryono Buang Prasetyo, S.Sos.,M.I.P. beserta Jawatan Sosial dan Jawatan

Giat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kelompok Keluarga Sadar Hukum

Giat Koordinasi Persiapan Pembentukan Kalurahan Sadar Hukum dan Kelompok Keluarga Sadar Hukum


Download